Facebook Badge


Wawang Sukmoro's Facebook profile

Berguru pada Sang Maestro Bijaksana 'MARIO TEGUH'

Its about a Wisdom and Business Art. More than that.. There are lot of self help and motivation, to be great and excellence.

Selasa, 26 Mei 2009

Vol #47 @ Hati begitu lembut... sehingga memungkinkan untuk selalu diabaikan

Begitu lembut suara itu... hingga sampai tak terdengar.

Sahabat yang baik, kenalilah suasana hati Anda.


Hati adalah sebuah kekuatan yang sering disalah-artikan sebagai kesemena-menaan, sebuah kelembutan yang dikira sebagai kelemahan, sebuah hamparan terluas yang dirasa sempit, dan pembuka jalan yang sering dianggap sebagai jalan buntu.


Mohon untuk diperhatikan, apakah yang bisa terjadi dalam kehidupan ini yang tidak tenggelam kedalam hamparan luas hati ini?


Ingatkah Anda mengenai kesedihan tak terhingga yang dulu seolah akan mengakhiri kehidupan Anda, dan yang sekarang tidak Anda ingat kecuali bila Anda diingatkan?


Kemanakah perginya semua rasa sakit, gembira, marah, sedih, cemburu, khawatir, dan takut yang pernah mewarnai hari-hari Anda itu; bila tidak sirna diserap oleh luasnya dan besarnya kemampuan hati ini?


Sahabat yang baik, alat kontrol yang terkuat antara dua menusia adalah kepercayaan. Maka mulailah dari kepercayaan.


Anda harus memberikannya ruang gerak yang cukup.

Anda harus tahu kapan, apa dan seberapa jauh Anda harus melepaskan pada keputusan pasangan Anda, atau harus ada dalam keputusan Anda.

Ruang gerak ini penting baginya, karena pasangan Anda akan bisa dengan leluasa dan gembira berpikir dan bekerja untuk kebaikan kebersamaan Anda.