Facebook Badge


Wawang Sukmoro's Facebook profile

Berguru pada Sang Maestro Bijaksana 'MARIO TEGUH'

Its about a Wisdom and Business Art. More than that.. There are lot of self help and motivation, to be great and excellence.

Jumat, 16 Januari 2009

Teruslah memotivasi dirimu

Edisi Kamis: 01 Januari 2009

Vol #17, Hari Baru ditahun 2009... SELAMAT ATAS TERMOTIVASINYA diri... Ditahun yang Fantastic ini


Teruslah memotivasi dirimu, Sahabatku...


Motivasi itu target yang bergerak.
Karena itu, dibutuhkan upaya membidik yang disesuaikan setiap saat. Yang menyemangati orang hari ini tidak bisa lagi digunakan untuk menyemangati dia minggu depan dengan dampak yang sama.
Akan selalu ada efek pembiasaan, yaitu lambat laun orang akan terbiasa dengan hal-hal yang dulu pernah membuatnya bersemangat.
Bukan hanya semangat – yang penting, tetapi terutama apa yang Anda lakukan dengan semangat itu.
Mohon perhatikan bahwa pada dua orang dengan tingkat motivasi yang sama, akan mencapai kualitas karir dan kehidupan yang berbeda, bila rekannya yang satu itu (... Anda) menggunakan tuntunan pencapaian kecemerlangan karir dan kehidupan yang terpikirkan dengan benar dan tertata. Kemudian, apakah Anda tahu? Bila Anda tidak mengetahui ke mana Anda sedang menuju, maka pilihan jalan apa pun – tidak-lah penting.

Bila Anda tidak mengetahui ke mana Anda sedang menuju, maka bergeraklah seperti Anda sedang menuju kepada sesuatu yang besar.
Kebesaran kepemimpinan seseorang diukur dari tingginya semangat dari orang-orang yang dipimpinnya dalam membangun kualitas hidup yang lebih baik. Orang menilai keefektifan kita sebagai pemimpin dari keberhasilan kita dalam membangun kesungguhan seluruh anggota organisasi untuk mendatangkan kebaikan dan perbaikan pada kualitas hidup mereka secara bersama-sama dan secara pribadi.

Ada setidaknya enam cara-cara kepemimpinan yang membangun inspirasi pada organisasi yang kita pimpin.
1. Jadilah sebuah contoh: jadikanlah diri Anda sebuah contoh yang nyata dan jernih mengenai kesungguhan Anda untuk menjadikan organisasi Anda sebuah organisasi yang dihormati pasar. Mereka mungkin bisa meragukan yang Anda katakan, tetapi mereka akan selalu memperhatikan dan mempercayai yang Anda lakukan
2. Tunjukkan perhatian yang tulus: orang tidak akan menunjukkan kepedulian kepada Anda, sampai mereka melihat betapa peduli-nya Anda kepada mereka. Pastikan Anda menyediakan cukup waktu dan perhatian bagi peningkatan kemampuan bawahan Anda untuk menghasilkan
3. Temukanlah hal yang mengagumkan pada orang lain: bila Anda cukup tulus untuk mendengarkan dan memperhatikan pribadi dan kehidupan dari mereka yang Anda pimpin, akan mudah bagi Anda untuk dikejutkan oleh kualitas-kualitas super yang mereka miliki, yang tidak selalu terlihat jelas dalam interaksi keseharian di organisasi
4. Buatlah diri Anda mudah diterima: syarat utama bagi diterimanya sebuah ide, adalah diterima-nya orang yang menyampaikan ide itu. Tidak-lah sebuah ide yang ditolak, bila sang penyampai ide adalah orang yang diterima
5. Bandingkan mereka dengan harapan mereka sendiri: tidak ada orang yang berada di atas impian-nya. Baik saja, tidak cukup bila lebih baik itu mungkin. Jangan bandingkan seseorang dengan seuatu yang lebih rendah, dalam upaya untuk membuatnya bersemangat. Itu hanya akan menghinanya, dan tidak akan membuatnya melihat bahwa perbaikan itu perlu. Bandingkanlah dengan impian-impiannya, dan yakinkanlah dia bahwa sama berhak-nya dengan siapapun yang telah berhasil.
6. Teruslah belajar: kelanjutan keberadaan sebuah bisnis hanya sebaik kesungguhan para pemimpinnya untuk tetap belajar. Seorang ayah yang tidak pernah memegang sebuah buku, akan mengalami kesulitan mengharuskan anak-anaknya untuk membaca buku. Maka jadikanlah diri Anda sebagai sumber dari semua gerakan menuju kebaikan.

Wahai sahabat yang Fantastic.
Teruslah memimpin dari depan. Barakan semangat anda, hingga sekeliling anda merasa hangat dan nyaman didekat anda.

Salam Hari Baru… Salam Tahun Baru… dan Salam SUPER FANTASTIK...

Tidak ada komentar: