Facebook Badge


Wawang Sukmoro's Facebook profile

Berguru pada Sang Maestro Bijaksana 'MARIO TEGUH'

Its about a Wisdom and Business Art. More than that.. There are lot of self help and motivation, to be great and excellence.

Jumat, 16 Januari 2009

KEBERHASILAN ATAS KEMUNGKINAN YANG DIMUNGKINKAN

Edisi KAMIS: 08 Januari 2009
Vol #19 Kamis yang penuh dengan harapan, dengan kesungguhan kerja yang fantastis maka akan ada kebaikan atas hasil

KEBERHASILAN ATAS KEMUNGKINAN YANG DIMUNGKINKAN
Kendaraan menuju keberhasilan adalah kerja keras.
Lalu kerja keras membutuhkan tenaga untuk bergerak maju dan itu yang kita sebut dengan kesungguhan.
Sedangkan semangat adalah sebetulnya kepingan-kepingan bara kemauan yang kita sisipkan pada setiap celah dalam kerja keras untuk mencegah masuknya perasaan-perasaan lemah dan ketertarikan yang menjauhkan.
Imbalan mulia yang namanya 'keberhasilan' itu patuh kepada hukum alam.
Alam menghormati mereka yang bersikap baik. Alam akan tergopoh-gopoh membuka pintu-pintu kesempatan yang beragam di sepanjang perjalanan baik yang mereka lalui.
Alam menyediakan waktu, mengurutkan jalan menuju kemenangan hidup, dan mengijinkan penggunaan kekuatannya bagi keberhasilan semua orang – termasuk kita.
Maka mulai hari ini, berketetapanlah untuk menjadikan diri Anda sebagai alasan utama keberhasilan Anda.

Sahabatku yang Fantastic,
Orang masa depan adalah ahli kemungkinan.
Dia melihat apa yang mungkin.
Bila sesuatu belum dicapainya, tetapi telah pernah dicapai oleh orang lain; maka baginya itu mungkin.
Orang masa depan melihat dengan jelas apa yang bisa dipercayainya dalam gambar mental di pikirannya.

Gambar mental itulah yang selama ini kita sebut visi. Lalu dengan visi itu dia mengatur semua hal yang disentuhnya hari ini, untuk memastikan terwujudnya gambar yang telah lama dilihatnya dalam mimpi dan sadarnya.
Sebetulnya keberhasilan tidak harus sesulit yang kita takutkan.

Keberhasilan hanya menuntut bahwa kita melakukan yang bisa kita lakukan, karena hanya sampai di situlah kewenangan kita.

Semakin kita tulus untuk menjadi yang terbaik dalam yang bisa kita lakukan, alam akan menjadi semakin sigap melakukan hal-hal yang tidak bisa kita lakukan – bahkan tanpa menunggu permintaan bantuan dari kita.
Mungkin itulah yang membuat beberapa orang menjadi mampu melakukan banyak hal besar yang tidak sewajarnya bisa dilakukan oleh orang-orang biasa.

Seberapa sering para sahabat dengan cepat memberikan respon bahwa ini atau itu adalah bukan urusan tentang keberhasilan diri anda? Seberapa cepat kita selalu menunjuk kepada pihak lain sebagai pihak yang bertanggung jawab, bukan aku; dan itu adalah TERLALU MUDAH.

Mengapa justru tidak mengambil alih setiap kesempatan yang entah itu enak atau tidak yang lewat didepan anda, yang ditawarkan, yang dinyatakan sebagai kesempatan itu anda ambil. Lalu penuhi dengan kesungguhan bahwa itu semua menjadi PEMUNGKIN bagi keberhasilan yang meninggikan diri anda hari ini dan esok?

Cermatilah…
Bahwa setiap yang sulit bagi orang lain. Tekanan bagi orang lain atau tekanan yang datang kepada kita adalah PEMUNGKIN untuk menjadikan kita lebih kuat dan lebih berhasil.
Sebab orang yang disebut berhasil adalah diri anda yang mengerjakannya sementara orang lain menyatakan KESULITAN dan KETIDAK MUNGKINAN.

Tidak ada komentar: