Facebook Badge


Wawang Sukmoro's Facebook profile

Berguru pada Sang Maestro Bijaksana 'MARIO TEGUH'

Its about a Wisdom and Business Art. More than that.. There are lot of self help and motivation, to be great and excellence.

Jumat, 16 Januari 2009

Peran kegelisahan hati

Edisi SELASA: 13 Januari 2009
Vol #20, Selasa pagi bersuasana kabut pekat dan derasnya curah hujan tidak menghalangi mata hati anda untuk melihat tujuan jangka panjang anda yang fantastic itu


Peran kegelisahan hati… (gunakanlah untuk mendorong anda menuju keadaan baru)

Sadarilah, hanya karena kita gelisah mengenai keadaan kita sekarang, kita akan mendapatkan kekuatan yang diperlukan untuk berpindah ke keadaan yang baru, yang lebih baik.
Ambillah peran untuk menyebabkan perbaikan.

Sebuah keberadaan adalah tanda akan adanya sebuah rencana.
Bila kita ada – Anda dan saya – maka pasti ada sebuah rencana bagi kehidupan kita.
Dan bila kita memperhatikan dan berpikiran baik, maka tidak ada tujuan dari rencana-rencana bagi kita – kecuali untuk memuliakan kita.

Dengannya, bila kita merancang dan memilih rencana-rencana yang bertujuan untuk memuliakan diri dan orang lain – rencana-rencana kita akan lebih termudahkan untuk tercapai.
Pastikanlah bahwa pekerjaan Anda dapat membiayai pencapaian dari cita-cita Anda.
Karenanya, perbaikan hidup hanya mungkin terjadi pada dia yang memperbaiki diri.

Dan karena ada hukum kepantasan bagi segala sesuatu , maka ia yang memperbaiki diri - akan menjadi pantas bagi kehidupan yang terperbaiki.

Adalah sikap yang sangat bijaksana dalam setiap langkah selalu mempertimbangkan 5 hal:

  1. Anda adalah contoh bagi yang pribadi yang fantastic. Biarkan secara alamiah itu terjadi, tanpa perlu menutupinya atau membohonginya. Sebab contoh itu ada ketika anda melakukan sesuatu tanpa anda sadari.
  2. Tidak ada satu orang pun yang dapat menyembunyikan sebuah kesalahan hingga sebuah kebenaran terungkap. Bersikaplah yang sesuai. Anda tidak akan sampai ke arah utara sementara anda diam atau melangkah mengejar arah terbitnya matahari.
  3. Bila anda sadar yang sedang anda kerjakan ini salah, SADARILAH. Kemudian cepatlah berbalik arahlah menuju ke kebaikan yang anda yakini benar. Tetapkan tujuan anda, melangkahlah. Anda akan sampai pada tempat yang benar. Lakukan dengan benar dan kesungguhan. Anda akan sampai disana.
  4. Apapun yang anda lakukan sekarang baik atau belum baik akan menghasilkan sebuah pertanggung jawaban. Ambilah bagi kebaikan dan rencana jangka panjang anda. Rasakan, kemudian pasrahkan kepada TUHAN untuk menjadikannya lebih baik buat diri anda. Sebab apapun yang datangnya dari TUHAN tentu itu adalah yang terbaik buat anda.
  5. Mungkin tidak mudah menyenangkan satu per satu pribadi, namun pastikan yang anda lakukan berpijak pada tujuan jangka panjang anda. Bila sampai disana, anda akan bertemu dengan pribadi-pribadi yang fantastis.

Tidak ada komentar: