Facebook Badge


Wawang Sukmoro's Facebook profile

Berguru pada Sang Maestro Bijaksana 'MARIO TEGUH'

Its about a Wisdom and Business Art. More than that.. There are lot of self help and motivation, to be great and excellence.

Sabtu, 13 Desember 2008

Bila menjadi beda dan menghasilkan kebaikan, mengapa tidak?

Vol #5 (edisi KAMIS: 20 November 2008)
Bila menjadi beda dan menghasilkan kebaikan, mengapa tidak?

Bila Anda merancang pekerjaan Anda, beserta cara-cara baik untuk mengerjakannya, Anda memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menghasilkan nilai yang baik bagi orang lain, yangmenentukan sebagaimana baiknya Anda dihargai.

Bangunlah sebuah perbedaan yg cukup untuk diperhatikan, karena perbedaan yg cukup diperhatikan adalah awal dari terbukanya semua kemungkinan.Perbedaan yang disebut aneh itu karena perbedaan kita belum diterima.

Fokus pada yang Kita miliki, itu perbedaan Pertama, Gunakan dengan sebaik baiknya, itu perbedaan ke 2.
Buat orang Menerima, dan itu perbedaan ke 3.

Semua hal yang Besar itu dulunya tidak mungkin dan disepelekan.
Seperti ; kapal terbang, Mendarat di bulan, Komputer, dll.

Hanya tinggal apakah Kita dapat bersabar menjadi pribadi yg menghebatkan diri Kita sendiri selama Kita diabaikan orang.
Karena Penjelasan kepada orang yang meragukan Anda tidak akan mengubahnya, karena niatnya adalah meragukan Anda.
Tetapi kualitas yang Kita bangun dalam diri sambil mengabaikan orang yang mengabaikan itu menjadikan mereka orang yg menghormati Kita nanti.
Sikap tidak semuanya membesarkan, Justru ada sikap yg mengecilkan.Sikap yg membesarkan kita adalah ;Memperhatikan yg harus diperhatikan, Dan mengabaikan yg harus Diabaikan Kritik bahkan penghinaan, bentakan, diusirnya kita tetapi kalau itu tujuannya untuk kebaikan, Harus Kita Hormati.

Banyak diantara kita menginginkan sesuatu yang baru tanpa menjadi pribadi yang baru. Maka Anjurannya, Belajarlah untuk merasa nyaman menjadi pribadi yg bukan anda.
Pribadi yg tidak memusingkan perbedaan antara kesempatan dan Hambatan Lalu menghadapi dua duanya untuk menambang Nilai dari keduanya akan menjadi Bintang yang cemerlang.

Tanyakan pada diri sendiri, Apakah orang yang meragukan anda akan memberi santunan pada saat anda gagal?Jawabannya Tidak!Maka abaikan.

Cantiknya keberhasilan karena Kita telah banyak diragukan.
Yang membedakan di antara kita adalah pendapat pribadi tentang Nilai kita bagi kehidupan.

Orang yang pendapatnya baik tentang dirinya ( bernilai bagi dirinya) maka akan hati-hati. Dia akan melihat hambatan, penolakan dan halangan dari orang lain adalah karena mereka tidakmengerti Nilai kita.
Apabila kita sabar, mencoba dan mengupayakan maka kita akan sampai pada keadaan dimana orang menghormati kita untuk Nilai Kita Bagi mereka.

Jangan lagi risaukan bahwa anda Berbeda.

Catatan SUPER dari email Mario Teguh Super Club

Tidak ada komentar: